Lampung (Humas ) — Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd. menghadiri undangan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI kegiatan Launching KMA No. 450 tahun 2024 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada RA, MI, MTs, MA dan MAK pada hari Rabu (10/7/24) kemarin. Acara dihadiri Direktur Jendral Kementerian Agama Abu Rokhmad, Direktur KSKK Muchamad Sidik Sisdiyanto, Yogi Anggraena Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbud Ristek yang langsung disambut Ka Kanwil Provinsi Lampung Puji Raharjo, dengan di damping Kabid Pendidikan Madrasah Ahmad Rifa’i di MAN Insan Cendekia (IC) Lampung Timur.

Pada sambutannya, H. Puji Raharjo, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, mengucapkan Selamat datang, “Selamat datang kepada Bapak Ibu semua, sebagai tuan rumah mohon maaf atas semua kekurangan, mari kita sukseskan bersama sama KMA NO. 450 ini, semoga kita bisa mewujudkan Madrasah yang Maju, Bermutu dan Mendunia,” papar Kakanwil.

Sementara itu Direktur KSKK Muchamad Sidik Sisdiyanto menyampaikan, terkait Launching KMA Nomor 450 Tahun 20 24 , “Pusat kurikulum dan pembelajaran KMA Nomor 450 ini adalah pengganti KMA nomor 347 tahun 2020 merupakan pedoman implementasi kurikulum pada RA, MI, MTs, MA dan MAK, sampai saat ini data Madrasah yang sudah melaksanakan kurikulum Merdeka sebanyak 66,6% dari 86.514,” ungkap H. Sidik.

Dalam kesempatan yang sama, Yogi Anggraena selaku Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbud Ristek menyampaikan bila Kurikulum itu sangat penting, supaya kita semua cifitas mengikuti pedoman pemerintah, agar capaian pemerintah, profil anak didik sesuai dengan apa yang ada dalam tujuan kurikulum itu sendiri.
“Dengan kerjasama dan sinergi antara Kanwil Kemenag melalui Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala madrasah, Guru dan Pengawas kita bisa mewujudkan madrasah maju, bermutu dan mendunia,” ucapnya.

Acara yang dihadiri Kemenag seluruh provinsi di Indonesia tersebut dilanjutkan dengan melaunching KMA 450 Tahun 2024 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag dan diakhiri dengan foto bersama seluruh tamu undangan. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait